Rabu, 30 Januari 2013

Tips cara belajar photoshop

Pertama harus mempunyai komputer dulu yang speknya lumayan bagus, karena program photoshop cukup banyak memakan memori, terlebih photoshop cs5. Komputer yang speknya tinggi akan memudahkanmu dalam mempelajari teknik dan praktik adobe photoshop tersebut. Cara belajar photoshop akan mudah ketika ditunjang dengan spek komputer yang bagus.

Kedua cara belajar photoshop bisa dilakukan sendiri atau otodidak tetapi, harus menggunakan panduan berupa buku tentang photoshop tetapi ketika membeli sebuah pembelajaran photoshop harus teliti dan disarankan untuk membeli buku yang lengkap jangan mempelajari hanya satu materi saja.

Ketiga cara belajar photoshop yang efesien adalah membeli cd tutorial photoshop berupa video yang membahas semua materi photoshop dari awal sampai akhir. Cara ketiga ini sangat penting dan sangat populer sekarang ini, karena sobat semua akan cepat bisa dan cara belajarnya tinggal mempraktikannya. Sobat semua bisa membeli cd tersebut di toko komputer atau di tempat jualan program di kotamu atau mencarinya di internet.

Keempat cara belajar photoshop yang lebih ampuh lagi adalah dengan privat. Tapi, saya menyarankan untuk privat ke praktisi yang berpengalaman karena seorang praktisi banyak memberikan solusi dan ide-ide cara belajar cepat dan mudah.

Kelima cara belajar photoshop yang satu ini dengan menggabungkan cara satu s.d. empat dengan sabar, ulet, dan mencoba masing-masing teknik photoshop dari dasar sampai mahir. Jika Anda melaukannya dengan benar maka dalam jangka waktu singkat sobat semua sudah bisa menggunakannya dengan baik.

Keenam cara belajar photoshop yang efektif adalah selalu mempraktikannya dan selalu mencoba setiap teknik yang tahu. Menurut saya, ini akan membantu meningkatkan kemampuanmu dalam mempelajari photoshop tersebut.

Ketujung cara belajar photoshop yang bisa membuatmu menjadi desainer grafis handal adalah sering-seringlah melihat karya desain orang lain. Tapi, sobat semua jangan hanya dilihat tetapi coba kembangkan desain orang lain menjadi sebuah desain dengan idemu.

Kedelaman cara belajara photoshop yang baik carilah referensi belajar yang banyak dari berbagai teknik. Sobat semua bisa mencarinya di youtube untuk mencari teknik-teknik photoshop yang high level.

Kedelapan tips cara belajar photoshop di atas bisa Anda pilih sesuai kemampuan dan waktumu. Menurut saya, program ini sangat pleksibel, mudah dipelajari, populer, banyak referensi baik buku ata video, dan semua orang bisa mempelajarinya. Selamat belajar!

Baca Juga artikel tentang Memperjelas foto, Mengedit Foto, dan Program Desain Grafis.

Read more: http://www-designs.net/cara-belajar-photoshop.htm#ixzz2JWJgNhru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar